SINOPSIS FILM SANG KIAI

SINOPSIS FILM SANG KIAIMotivasiCinta.com – Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi informasi SINOPSIS FILM SANG KIAI, sebelumnya berbagi informasi COBOY JUNIOR THE MOVIE.

FILM SANG KIAI bakalah meledak lagi ini film soalnya saya sebagai Admin MotivasiCinta.com sudah melihat Video Trailer FILM SANG KIAI, dan kali ini akan menginformasikan SINOPSIS FILM SANG KIAI, yuk langsung saja disimak di bawah ini:

SINOPSIS FILM SANG KIAI
SINOPSIS FILM SANG KIAI

Terbaru dari Rapi Film adalah Film Sang Kyai yang disutradarai oleh Roko Prijanto. Rapi Film kembali berkreasi untuk film terbarunya yang akan mengakat kisah dari seorang tokoh perjuangan atau toko perjuangan pesantren Tebu Ireng, Jombang Nahdlatul Ulama (NU) yaitu beliau KH. Hasyim Asy’ari kakek dari beliau Haji Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan Gus Dur.

Film terbaru yang akan disutradari oleh Roko Projanto ini akan menampilkan karya yang komplek dimana film terbaru ini akan di lengkapi dengan unsur drama, perang dan dakwah. Secara umum Film Sang Kyai ini akan bercerita tentang perjalanan perjuangan umat islam tat kala melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Jika Anda belum tahu siapa beliau KH. Hasyim Asy’ari, sedikit kami akan memberitahukan kepada Anda bahwa beliau adalah seorang toko perjuangan pesantren Tebu Ireng, Jombang dan beliau adalah salah satu sosok sentral dalam peletakkan dasar batu kemerdekaan Negara Indonesia.Beliau menjadi panutan di tahun 1942-1947 dalam menentukan arah dan pengerahan massa santri ‘pejuang’ dalam melawan sekutu. Dengan fatwanya ‘Resolusi Jihad’, KH. Hasyim Asy’ari menghimbau dan mengajak para santri pejuang untuk berjihad fisabillilah melawan penjajah yang kemudian melahirkan peristiwa perang besar yang dikenal sebagai Hari Pahlawan 10 November 1945.

Film Sang Kyai dibintangi oleh beberapa artis kawakan seperti Ikra Negara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Meryza Batubara, Norman Akuwen, Dimas Aditya dan Suzuki Naburo. Perlu Anda ketahui bahwa film terbaru dari Rapi Film ini direncanakan akan mulai tayang pada pertengahan tahun 2013. Jika kita lihat dari jalannya potongan cerita, ini film sangat cocok untuk kita tonton, apa lagi buat generasi bangsa sekarang, agar mengetahui dan merasakan bagaimana kerasnya perjuangan jaman dahulu, sehingga para generasi bangsa dapat memiliki atau timbul semangat juang yang tinggi untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

SINOPSIS FILM SANG KIAI
SINOPSIS FILM SANG KIAI

Tak sekadar mengangkat cerita mengenai tokoh ‘Sang Kiai‘, film karya Rako Prijanto ini juga mengangkat peran dan perjuangan Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari di era 1942 sampai 1947 lewat ‘Resolusi Jihad’nya.

Dilatarbelakangi sebuah harapan untuk mengangkat peran kaum agamis dalam sejarah Indonesia, Rapi Films menghadirkan sebuah film kolosal yang mengangkat kisah perjuangan ulama kharismatik pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Ia juga menjadi tokoh kunci dalam menggerakan santri-santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

K.H. Wahid Hasyim, putra Sang Kiai, bersama-sama dengan para santri, yang dikomandoi oleh Harun berusaha mencari jalan keluar dengan caranya masing-masing untuk membebaskan Sang Kiai dari tangkapan serdadu Jepang. Cara diplomasi yang dijalankan putra Sang Kiai ternyata sangat berbeda dengan Harun yang lebih memilih cara emosional anak muda yang berapi-api.

Tekad yang kuat membela agama dan bangsa yang dicabik-cabik penjajah mendorong Harun bersama dua sahabatnya, Hamzah dan Abdi berjuang sampai ke Surabaya.

“Dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia peranan kaum agamis kurang terangkat, sementara kaum ini memiliki andil yang sangat besar. Bahkan dasar negara Pancasila dalam sila pertama menyebutkan Ketuhanan yang Maha Esa yg berarti bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat agamis,” ujar Rako Prijanto, sutradara sekaligus penggagas film tersebut.

Sementara menurut Gope T. Samtani, produser film ini, cerita tokoh kepahlawanan dari sejarah jarang ditampilkan sehingga nyaris kalah dengan cerita kepahlawanan fiksi dari luar negeri. Hal inilah yang menarik perhatian Gope untuk mengangkat cerita seorang Pahlawan Nasional.

‘Sang Kiai’ menampilkan sederetan aktor seperti Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Dimas Aditya, serta pendatang baru Meriza Febriani.

“Tidak ada kandidat lain kecuali Ikranagara untuk memerankan karakter K.H. Hasyim Asy’ari. Karena disamping secara usia mendekati real karakternya, keadaan fisik dan wajah yang bisa didekatkan ke karakter juga kemampuan aktingnya. Kendala terberat karena ini film sejarah yang tokoh karakternya pernah hidup maka kita harus mencari semirip mungkin tapi juga harus professional,” jelas Rako.

Film ini menjadi lebih istimewa dengan hadirnya suara grup band Ungu yang akan mengisisoundtrack-nya. Khusus untuk film ini, Ungu menciptakan dua lagu berjudul “Bila Tiba” dan “Bunga”

“Hadirnya film Sang Kyai ini diharapkan tak hanya sekadar menghibur dan mendidik saja, namun juga bagi generasi muda khususnya dapat mengenal siapa K.H. Hasyim Asy’ari dan memahami bagaimana pemikiran dan perjuangan beliau untuk agama dan bangsa Indonesia,”.

Tim Produksi Film Sang Kiai:
- Sutradara: Rako Prijanto
- Produser Pelaksana: Tutut Kolopaking,Taufik Kusnandar
- Penata Kamera: Muhammad Firdaus
- Penata Rias : Gunawan Saragih
- Penata Rias Efek: Sarwo Edi Kocom
- Penata Kostum : GemaillaGea Geriantiana
- Penata Artistik: Frans X R Paat
- Penata Suara: Khikmawan Santosa s,Yusuf Andi Patawari
- Penata Musik: Aghi Narotama
- Sountrack Film: Ungu
- Special Efek: Adam Howarth
- Penyunting Gambar: Cesa David Luckmansyah
- Casting Director: Sanca Khatulistiwa
- Penulis Naskah: Anggoro Saronto

Pemain Film Sang Kiai:
- Ikranagara
- Christine Hakim
- Agus Kuncoro
- Adipati Dolken
- Meriza Febriani Batubara
- Dimas Aditya
- Royhan Hidayat
- Earnestsan Samudera
- Dayat simbaia
- Nobuyuki Suzuki
- Andrew Trigg
- Dymaz Shimada
- Arswendi Nasution

VIDEO TRAILER SANG KIAYI

Film Sang Kyai akan tayang di bioskop mulai 30 Mei 2013

Demikian informasi seputar SINOPSIS FILM SANG KIAI dan VIDEO TRAILER SANG KIAYI semoga bermanfaat buat Anda semuanya.

Orisbreast.co.id Ladyfem.co.id
SINOPSIS FILM SANG KIAI | motivasicinta | 4.5