TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DAPODIK DIHAPUSKAN

TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DAPODIK DIHAPUSMotivasiCinta.com – Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi informasi seputar TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DAPODIK DIHAPUS, sebelumnya berbagi informasi CARA MENGECEK SK TUNJANGAN PROFESI dan CARA MENGECEK DATA GURU.

Berita tentang TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DAPODIK DIHAPUS benar-benar kabar baik atau buruk?, itu tergantung Daerah masing-masing kalau menurut MotivasiCinta.com, pasalnya banyak daerah-daerah yang masih belum siap dengan sistem pendataan online yang diterapkan Kemdikbud. Disisi lain, minimnya sosialisasi membuat para Operator, Guru kebingungan dan pusing dalam mengisikan data-datanya.

TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DAPODIK DIHAPUS
TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DAPODIK DIHAPUS

Akhirnya Ketua Umum Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Pusat turun tangan, Sulistiyo menemui Mendikbud M.Nuh di Jakarta. Dari hasil pertemuan tersebut terdengar kabar bahwa Dapodik akan dihapuskan, bahkan Mendikbud meminta agar tunjangan profesi guru disalurkan melalui PGRI. Benarkah? demikian? yuk simak saja informasinya tentngan TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DAPODIK DIHAPUS di bawah ini:

Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo mengatakan, hingga saat ini masih saja ada laporan tunjangan profesi yang belum sampai. Peningkatan pendidikan guru juga justru tak diurus oleh pihak kementerian. Menurut Sulistiyo, besarnya anggaran pendidikan di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tidak berpengaruh banyak pada penyelesaian masalah pendidikan, termasuk keterlambatan tunjangan guru dan tidak ada kepastian status guru honorer. Sebagaimana kita ketahui bersama, pemerintah telah mengalokasikan dana APBN sebesar Rp.43 trilyun untuk pembayaran tunjangan profesi guru tahun 2013.

“Kemdikbud uangnya banyak, sampai sisa-sisa. Padahal, di daerah guru-guru pada sekolah sendiri. Katanya disalurkan, tetapi enggak ada penerimanya. Jadi, Mendikbud minta disalurkan melalui PGRI,” kata Sulistiyo seusai bertemu Mendikbud di Kemdikbud, Jakarta, Selasa (30/4/2013). Carut marut tunjangan profesi yang tak kunjung sampai hingga saat ini ternyata berawal dari data guru di Kemdikbud yang kurang bagus. Untuk itu, PGRI meminta agar Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang menjadi acuan data agar dihapuskan.

“Kami dapat laporan sampai 30 April banyak yang belum sampai. Masalahnya ternyata ada di dapodik. Untuk itu, kami usulkan dapodik dihapus sebagari syarat menerima tunjangan profesi,” kata Sulistiyo.

Sementara untuk penyelesaian tenaga honorer, pihak kementerian akan menggandeng PGRI untuk membenahinya. Dengan demikian, para tenaga honorer yang selama ini secara penghasilan dinilai sangat minim akan segera teratasi dan memperoleh penghasilan wajar minimal. “Jadi, tadi langsung membentuk tim penyelesaian tenaga honorer, terdiri dari Kemdikbud dan PGRI,” ujarnya.

Demikian informasi seputar TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DAPODIK DIHAPUS semoga bermanfaat buat Anda semuanya, sumber berita ini dari Kompas.com.

Bagaimana Pendapat Bapak/Ibu Operator dan Guru, mendapati informasi hal demikian?, silahkan komentar saja di bawah ya. Ditunggu pendapatnya.

Orisbreast.co.id Ladyfem.co.id
TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DAPODIK DIHAPUSKAN | motivasicinta | 4.5